Sekarang Jamannya Ponsel TV

Minggu, 22 Februari 2009

Dari tahun 2008 kemarin hingga sekarang tak terhitung berapa vendor ponsel TV China ini. Dengan banderol murah, mereka berani memberikan kemampuan layaknya vendor besar. Pasar memang tak mudah untuk di tebak, buktinya makin banyak saja seri ponsel tersebut. Vendor - vendor baru seperti K-Touch, Asiafone, Hi Tech, Beyond, Taxco, Startech, dll. Mereka berlomba - lomba meluncurkan produk baru mereka dengan fitur seperti TV Tuner, Touchscreen, media player, dual sim card, dll. Memang awalnya produk - produk tersebut susah untuk diterima pasar, namun lambat laun banyak orang akhirnya membelinya. Salah seorang penjual konter di ITC Roxy Mas mengatakan bahwa pembeli ponsel TV Tuner bila dirata - rata mencapai 5 transaksi sehari. Lalu bagaimana nasib vendor besar? akhirnyamereka banyak yang menawarkan cara promosi dengan sistem free gift. Yaitu memberikan hadiah bagi tiap pembelinya. Walaupun tentu cara ini bisa merugikan namun cukup berhasil menarik pasar.Karena hadiah - hadiah yang diberikan cukuo menarik.

Di tahun 2009 ini akan banyak lagi ponsel - ponsel TV Tuner diluncurkan, apalagi jika sudah mensupport java. Bukan tidak mungkin banyak vendor besar mengalami kesulitan menarik pasar. Karena dari sisi ekonomi jelas berbeda jauh dan fiturnya yang juga spesial. Apalagi baru - baru ini MyG, vendor lokal dari China ini meluncurkan produk barunya yang unik. Kenapa? karena ponsel besutannya ini mampu dijejali 3 sim card sekaligus(GSM+GSM+CDMA). Fitur TV Tuner pun masih ada.

Soal kualitas masih belum bisa diuji secara spesifik karena memang sulit dalam waktu yang singkat menyimpulkan daya tahan ponsel - ponsel tersebut. Walaupun beberapa berani menawarkan garansi resmisampai setahun, namun ketersediaan service center pun perlu diperlukan. Tinggal anda jeli memilih yang mana. Ponsel TV tanpa bayar atau ponsel kelas atas dengan fitur yang itu - itu saja....:D

Comments

One response to “Sekarang Jamannya Ponsel TV”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

Posting Komentar

 
Citrus Pink Blogger Theme Design By LawnyDesignz Powered by Blogger