Fitur Ponsel Tahun 2009

Minggu, 22 Februari 2009

Ponsel kamera di awal tahun ini sudah marak menggunakan lensa 8 Megapiksel. Kelengkapan yang di usung kamera ini terhitung lengkap untuk mendukung kekuatan lensa tang besar ini. Di akhir tahun kemarin kita bisa temukan ponsel kamera dengan lensa CCD yang mampu memberikan pembesaran optik, bukan hanya pembesaran digital zoom saja. Mungkin pembesaran digital masih akan ramai mewarnai fitur ponsel mendatang, namun lensa optik kemajuan teknologinya semakin pesat. Saat ini Sony sedang mengembangkan lensa optik 10Mpx yang rencananya akan digunakan pada ponsel.

Di awal tahun ini mungkin penggunaan lensa 8Mpx masih bisa di hitung, namun menjelang pertengahan kamera 8Mpx akan menjadi kelengkapan standar ponsel high end sebagai syarat hasil foto yang bagus. Maka bukan tak mungkin juga penggunaan lampu kilat Xenon makin banyak sebagai pendukung kekuatan lensa kamera yang cukup besar pula kekuatannya.

Semakin besar kekuatan lensa kamera, maka akan semakin besar pula gambar yang dihasilkan. Untuk itu dibutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Semakin besar hasil foto, juga dibutuhkan display yang baik. Saat ini layar OLED pada ponsel memang masih bisa dihitung, namun mendatang jangan heran jika OLED akan menjadi kelengkapan standar ponsel kamera high end karena kemampuannya yang lebih bagus dalam menampilkan gambar.

Ponsel musik sudah mengalami kemajuan pesat. Dibanding sebelumnya,ponsel musik hingga tahun 2008 telah mengalami kemajuan di sisi UI yang sangat friendly. Pemutar musik yang digunakan setiap ponsel sudah memiliki tampilan yang baik. Hal serupajuga terjadi pada tombol playernya yang sekarang rata-rata terpisah sendiri.

Ponsel musik juga sudah dibekali kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Hingga akhir tahun kapasitas penyimpanan sudah mencapai 8 GB. Dengan kapasitas yang besar tersebut kita bisa menyimpan ribuan lagu.

Comments

No response to “Fitur Ponsel Tahun 2009”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

Posting Komentar

 
Citrus Pink Blogger Theme Design By LawnyDesignz Powered by Blogger